Mushroom at Home
Alamat
Kompleks Ranting Pesona blok A1-7. Kota Cimahi
Telepon
0895347020357

Kami adalah Mushome

Mushome adalah perusahaan rintisan yang gencar dalam menggeluti dunia budidaya jamur di Indonesia. Didirikan oleh tiga orang alumnus ITB, Mushome memiliki visi untuk menjadi agen perubahaan dalam dunia perjamuran di tanah air. Memulai dari sebuah langkah kecil, tiga individu ini menapaki jalan start up menuju dunia jamur Indonesia yang baru.

 

2016
Mushome Berdiri
Mushome didirikan tepat setelah pendiri Mushome, Widya Putra kembali dari Belanda. Meluncurkan Mushome Box sebagai produk pertama, Mushome ingin mengedukasi masyarakat untuk mengenal jamur lebih dalam.

Mushome Box

2017
10 Besar Food Start Up Indonesia
Terpilih menjadi 10 besar Food Start Up Indonesia

2018
Produk Kuliner Pertama
Mushome meluncurkan Kripk jamur denga merek Mucy sebagai pilot product olahan jamur

Mushome Milesstone

 

Widya Putra

Founder

Widya Putra adalah pendiri awal Mushome. Dua tahun setelah menuntut ilmu di negeri kincir angin, Putra ingin menerapkan ilmu yang telah dimiliki untuk memajukan bidang perjamuran di tanah air, subjek penelitiannya ketika menempuh pendidikan paska sarjana di Wagendigen University, sebuah universitas pertanian ternama di Eropa. Perjalanannya selama merintis Mushome sudah mengantarkan sejumlah penghargaan Pemuda pelopor Kabupaten Bandung Barat dan pemenang nasional Diplomat Success Challenge 2017.

 

Devendra Nantama

CoFounder

Memulai bisnis jamur sebagai tugas kuliah di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Devendra menamai bisnisnya dengan Nama Freshnery. Setelah dua mahasiswa dari Sekolah Ilmu Teknologi Hayati, Windi dan Dwi bergabung, Ketiganya berpetualang megikuti berbagai kompetisi start up membawa ide pupuk organik yang ramah lingkungan. Saat ini, Devendra bergabung sebagai CoFounder di Mushome.

 

Windi Silvani Jemsi

CoFounder

Dikarenakan penelitian semasa kuliah, membuat Windi jatuh cinta pada jamur. Selepas bangku kuliah di Sekolah Ilmu Teknologi Hayati ITB, bersama Devendra dan Dwi, tiga serangkai ini merintis usaha jamur yang menitik beratkan pada inovasi pupuk organik. Kegigihan mereka bertiga mengantar Freshnery menjadi juara 4 kompetisi SwissInnovation Challange Asia yang diselanggarakan oleh Northwest Switzerland University of Applied Sciences. Kini Windi ikut serta mengembangkan Mushome sebagai CoFounder